Merah Berhenti

Kata orang-orang warnah merah melambangkan keberanian
Warna merah melambangkan usaha dan jerih payah
Warna merah melambangkan kekuatan
Dan
Warna merah adalah warna anti putus asa.

Tapi warna merah yang saya lihat sore ini
Yang saya lihat dari balik layar
Yang saya lihat dengan penuh harapan
Tidak melambangkan itu semua

Sore ini
Warna merah yang saya lihat melambangkan kalau saya harus berhenti
Bukan,
Yang saya lihat bukan warna merah pada lampu merah
Yang saya lihat adalah warna merah dengan barisan-barisan huruf
yang membentuk rangkaian kata
Yang meluluh lantahkan semua penantian

Sayang sekali,
Sayang sekali,
Sayang sekali,
Warna merah pada mata saya yang terlukis karena saya melalui malam yang panjang
Warna merah pada mata saya sebagai hasil kecil dari kerja keras
Harus dibalas dengan warna merah yang menyampaikan pesan kalau saya sudah


Gagal.


Comments

Popular posts from this blog

Pause! A 2-year reconciliation with one’s self

Welcoming the Pre-Quarter Phase

An Extra